Browsing "Facebook"
Aug 13, 2015 - Facebook, The Thinker    No Comments

Bantahan QS Maryam tentang Yesus adalah Jelmaan Allah

Clip_2

 

Karena saya seorang muslim maka saya akan mencoba menjawab;

DEBAT SOSIOLOGIC AGAMA
Topik : Berdasarkan Alquran, Jesus Tuhan atau Bukan?

Prolog :
1. Menurut Alquran, Jesus (Isa) adalah roh Allah yg menjelma menjadi manusia. Bukankah ini menegaskan bhw Jesus adalah Tuhan? Logika theologinya adalah : Dapatkah Allah dan Roh Nya dipisahkan? Bukankah ini sebuah kesatuan dan sesuai dgn ke’ESA’an Tuhan?
2. Alquran juga menyatakan bhw Jesus adalah Kalimatullah atau Firman Allah, sama spt apa yg tertulis di Alkitab. Dengan apa alam semesta ini diciptakan? Bukankah dengan Kalimat atau Firman? Dapatkah semua diciptakan tanpa Firman atau Kalimat Allah? Tentu tidak! Bila alam semesta ini diciptakan oleh Firman, pertanyaannya adalah : Fiman itu Pencipta atau Ciptaan ? Dengan logika ini, bukankah Alquran dengan sangat tegas mengatakan Jesus adalah Tuhan? Jesus adalah Firman yang esa dengan Allah.
Clear, bukan?

Read more »

Jun 14, 2015 - Celoteh, Facebook    No Comments

Ini Facebook bukan Forum!

10443385_10203153368616462_3000210307680582066_n

 

Pemilu 2014 lalu telah usai, banyak hal yang membekas dalam pemilu kali ini bagi saya tersendiri. Terutama bermunculannya para aktivis dan politikus keyboard di media sosial seperti facebook dan twitter. Padahal pada jaman dulu, postingan opini politik seperti itu hanya ditemui di forum-forum, ditulis dengan rapi, cerdas, intuitif dan bila perlu lengkap dengan pelbagai referensi yang mendukung sebagai thread yang berbobot. Thread dibuat juga tidak menyentuh hal-hal rasial, personal atau menyinggung hal-hal yang sifatnya menjadi hak orang lain.

Read more »

Apr 22, 2013 - Facebook    No Comments

Kenapa Kartini Bisa Menjadi Pahlawan?

Sebuah aneksot dari teman menulis di status Facebooknya:

Anak: “Pak, kenapa nenek tidak jadi pahlawan, padahal namanya juga Kartini?”

Bapak: “Karena nenekmu tdk menulis surat.”

Anak: “Trus apa yang dilakukan nenek?”

Bapak: “Mengajarkan ngaji, menanakkan nasi dan memasakkan lauk untuk para pejuang. Pejuang itulah yang pantas jadi pahlawan.”

Anak: “Wah Pak. Hebat dong nenek. Tapi, koq ada yg cuma nulis surat jadi pahlawan?”

Bapak: “Entahlah nak. Sebab ini Indonesia.”

 

Read more »