Curhat

Ragnarok – Game Online Kenangan

Meski sudah 15 tahun lalu bermain game online ini, game ini tidak pernah membuat bosan, selain BGM (background music) terasa nyaman, sampai saat ini masih sempat untuk bermain walau hanya sebentar saja atau sekedar untuk mendengarkan musiknya saja. Dari beberapa BGM tersebut pernah saya temui juga sebuah event seminar yang menggunakan salah satu BGM Ragnarok sebagai terapi meditasinya. :D

Sayangnya, kenangan game tersebut tidak ada sempat terekam atau datanya telah hilang, apalagi 15 tahun untuk menyimpan hasil screenshoot tidaklah mudah, sampai selama ini 4 storage hardisk telah rusak dimakan usia dan shoot akibat seringnya listrik padam, dampaknya semua data yang telah disimpanpun ikut lenyap.

Talonro merupakan Ragnarok dengan low server, tentunya bagi Anda yang menyukai petualangan dengan low server ini tidak akan kecewa dengan TalonRO, Ayo, mari bermain!

 

Setelah berganti-ganti private server maupun official, terakhir, saya jatuh hati dengan Talon. Sampai saat ini masih bertahan di server tersebut (lebih dari 3 tahun) meskipun beberapa teman mengajak untuk berpindah.

 

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website Pikirdong. Pernah mengajar mata kuliah Psikologi Pendidikan di STAIN Malikussaleh, kini bekerja lepas sebagai desainer dan photographer

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of