Hobby

Membuat Perabot Sendiri Ternyata Sungguh Menyenangkan

Ada beberapa triplek yang saya beli beberapa tahun lalu telah mulai melengkung karena disimpan terlalu lama. Takut menjadi rusak, saya memutuskan untuk menggunakan triplek tersebut untuk merancang perabotan, tetapi apa? Saya tidak memiliki keahlian khusus dibidang tersebut apalagi pengetahuan seluk beluk dibidang pertukangan. Dengan keterbatasan peralatan dan pengetahuan, saya memanggil teman akrab yang biasa siap membantu untuk mejelajah pengalaman-pengalaman baru; Bang Nyanyak. Mulailah hari itu ia mulai memotong-motong triplek tersebut sesuai dengan saya anjurkan. Ya, saya memutuskan untuk membuat tempat atau rak sepatu.

Pengerjaan membutuhkan 4 hari sampai selesai, kami membuat dua buah perabot; rak sepatu dan rak serba guna. Sebagai pelaku amatiran tentunya kami memiliki banyak kekurangan. Banyak sekali kesalahan dalam pembuatan perabotan tersebut, dimulai dari kesalahan dalam pemotongan, penempelan HPL, pengecetan sampai pada pemasangan rak. Kesalahan-kesalahan itu menjadi sebuah ilmu baru bagi kami berdua. Pengalaman ini menjadi sebuah tantangan baru yang sungguh menyenangkan, rencana ke depan kami akan membuat sebuah buffet untuk ruang tengah.

PS:
Saya menambahkan tempat untuk meletakan helm di atas rak sepatu dan rak bawah untuk meletakan peralatan lainnya. Maaf bila gambar kurang jelas karena motretnya pake kamera HP.

 

 

Sayed Muhammad adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website Pikirdong. Pernah mengajar mata kuliah Psikologi Pendidikan di STAIN Malikussaleh, kini bekerja lepas sebagai desainer dan photographer

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of